Sebatas Suka atau Sayang?

Hai sahabat pena, artikel kali ini akan sedikit membahas tentang perasaan yang sudah pasti kalian pernah alami. Benar gak? Kalo benar silahkan tersenyum yaa. Perasaan yang benar-benar kita punya itu unik kok.
                Coba kita bayangkan deh, disaat kita lagi jalan-jalan ke mall, pasar, atau taman-taman gitu, kita berjalan dan melihat seorang cewek/cowok yang sesuai banget dengan gaya yang kita suka, pernah pasti dalam hati kita berdecak kagum “gantengnya cowok ini!”, “manisnya senyum nya”, dan banyak lah rasa kagum yang gak mungkin kita sebutkan disini, hehe
                Kira-kira kita sadar gak ya, kalo perasaan yang muncul seperti itu perasaan apa namanya? Kebanyakan dari orang sih bilang cuma sebatas kagum ada juga yang bilang karena Cuma ng’fans aja kok. Sebelum kita tau jawabannya apa, yuk kita cari tau dulu makna kata suka dan sayang itu apa?
1.       Suka
Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) arti kata suka itu dapat juga diartikan sebagai rasa girang, senang, atau menaruh simpati dan perhatian. Perhatian itu dapat ditujukan pada suatu bentuk fisik, perilaku, keindahan dan sebagainya. Gimana sudah jelas tentang makna kata suka, sekarang lanjut yaa…
2.       Sayang
Dalam KBBI arti kata sayang itu adalah amat menyukai atau sangat menyukai. Sederhananya kita bisa mengartikan perasaan suka yang lebih.
                Nah, setelah kita tau nih makna dari kata-kata tadi, kita hubungkan dengan perasaan yang sebenarnya muncul ketika melihat seseorang seperti yang kita bahas diatas tadi, apakah ini rasa suka saja atau sayang? Jawabannya adalah sebatas rasa suka, karena seseorang dapat dikatakan merasakan rasa sayang ketika dia sudah mengenal jauh orang yang awalnya hanya sekedar disukainya tadi. Kan kita bisa bedakan dari makna kata diatas. Seseorang jika punya rasa suka pasti dia akan mulai lebih ingin mencari tahu segala tentang apa yang disukainya sehingga dari sana akan muncul rasa sayang yang berarti sangat amat menyukai, ya benar aja sih kadang kan orang yang sudah sayang itu gak peduli apa kata orang dan bagaimana pun dia bisa menerima apa yang dimiliki orang yang dia suka karena landasan perasaan awalnya adalah suka yang bisa berbuah sayang, ciee apakah sahabat pena merasakan itu? Silahkan senyum yaa hihi
                Ok sahabat pena, cuma segitu deh tulisan saya tentang perasaan suka atau sayang, semoga jelas ya, kalo belum jelas nanya aja lagi di blog ini, thanks ya udah berkunjung, dan happy weekend buat kalian. Tunggu artikel selanjutnya yaa. See you!
Disqus Comments