Tips Merawat Smartphone Android Kesayangan

Dunia teknologi memang sudah maju, kebutuhan akan alat komunikasi juga seiring waktu semakin canggih. Hal kecil saja saat ini setiap orang sudah memegang sebuah android smartphone ditangan. Mulai dari kebutuhan telepon, sms, BBM, bahkan e-mail sekalipun dilakukan dengan cukup beberapa kali sentuhan. Oleh sebab itu penting sekali untuk menjaga android kalian agar tetap terjaga kualitasnya. Berikut beberapa tips sederhana untuk menjaga android anda :

  1.  Jangan menaruh ponsel android anda pada kantong celana yang terlalu ketat. Hal ini akan berbahaya sebab apabila anda lupa pada saat jongkok atau duduk ponsel android kesayangan anda akan terhimpit sehingga dikhawatirkan akan merusak layar sentuhnya. Solusinya gunakanlah tas sederhana yang mudah anda bawa khusus untuk menempatkan smartphone android anda.
2.    Hindari menggunakan android pada saat sedang makan/minum. Bagian ini sangat penting namun sering diabaikan. Sebab pada saat makan terlebih ketika kita menggunakan tangan. Kita sering lupa mencuci tangan sehingga bekas makanan ditangan bisa saja menempel pada layar android anda.
3.    Usahakan menghindari menggunakan android ketika sedang dijalan/trotoar sebab kondisi dijalanan ketika hari sedang panas memungkinkan banyak debu yang akan masuk pada celah-celah kecil android anda. Sehingga ini akan mengakibatkan penumpukan kotoran pada perangkat dalam android anda.
4.    Ketika akan beristirahat tidur malam jangan menempatkan android anda di sekitar tempat tidur/kasur sebab kita tidak akan sadar ketika sudah terlelap kita bisa saja menindih perangkat ponsel android sehingga LCD ponsel kita bermasalah.
5.   Dalam menginstall aplikasi jangan coba-coba untuk menginstall aplikasi yang tidak terpercaya oleh perangkat ponsel anda. Sebab bisa saja aplikasi yang diinstall hanya sebuah virus yang disisipkan untuk merusak system android anda.
Mungkin sekilas tips merawat smartphone android anda. Bayangkan jika kita mengalami kerusakan akibat kelalaian kita sendiri? Sangat disayangkan. Merawat android kesayangan anda harus dimulai dari diri sendiri intinya gunakanlah sebijak mungkin. Semoga bermanfaat yaa.
Disqus Comments