Tidak Ada Gunung Bukit Pun Jadi

Liburan kecil sehabis penat melakukan aktivitas di kampus dan sekolah  menjadi alasan kami untuk sedikit mencari tempat liburan sederhana yang murah. Sebab, keterbatasan uang sebagai anak kost kami pun berencana ingin pergi berlibur ke suatu tempat. Suasana Kota yang bising dan penuh polusi kendaraan bermotor dengan terik panas selalu menjadi pemandangan yang wajar kami rasakan. Akan lebih menarik kiranya kami bisa berlibur ke Desa kecil dipinggiran Kota yang bisa diakses dengan cepat. Sebenarnya masih banyak tempat liburan lain yang mengasyikan di Kota seperti museum, waduk dan sebagainya.

Sebagai anak kekinian hehe banyak teman-teman yang dengan sengaja mengunggah photo-photo liburan pada sebuah tempat yang pada mulanya belum kami ketahui keberadaannya. Seiring ramainya photo tersebut beredar di dunia maya baik itu facebook, twitter atau instagram akhirnya kami memutuskan untuk mencari keberadaan tempat tersebut. Terang saja ketika kami ketahui ternyata letaknya tidak jauh dari Kota. Ya disebuah Desa kecil dan Kecamatan di Kabupaten terkaya di Indonesia ada sebuah tempat liburan sederhana yang cukup mengesankan. Di Kecamatan Sebulu ada tempat liburan untuk sekedar berphoto melihat matahari tenggelam dan pemukiman Satuan Penduduk (SP) kecil. Tempat tersebut dikenal masyarakat sekitar sebagai Bukit Teletubies. Asal penyebutan  nama tersebut pun kami belum mengetahui secara pasti. Apakah karena bentuk bukitnya seperti tempat tinggal tokoh teletubies atau ada hal lain.


Yang menarik dari bukit ini adalah pemandangan hijau seperti padang savana menjadikannya tempat yang sangat tepat ketika di abadikan dalam lensa kamera kita. Tak kami sia-siakan dengan berbekal kamera android kami mengabadikan liburan sederhana ini dengan beberapa photo dan efek tertentu. Akses menuju tempat tersebut pun sangat mudah jika dari Kota Tenggarong kita diharuskan menyeberang sungai mahakam dengan fery tradisional di Kecamatan Sebulu sekitar Rp.5000 untuk sepeda motor dan Rp.20.000 untuk mobil maka butuh sekitar kurang lebih 6 KM perjalanan  dengan waktu 15-30 menit kita bisa tiba ditempat tersebut. Akan lebih menarik jika datang pada sore hari sebab matahari akan terlihat dengan jelas ketika akan tenggelam. Ya liburan murah dan seru bagi anak kost tidak ada gunung di Kutai, Bukit pun jadi.
Disqus Comments