Mengapa Sulit Menyayangi Seseorang?

Sumber photo: http://2.bp.blogspot.com/-7jWS8BhOeTQ/VB0HinER9kI/AAAAAAAAAbw/3etFt38GTpU/s1600/images%2B(3).jpg
Setiap orang di dunia ini, dibelahan dunia manapun ia berada tentu sudah merasakan yang namanya jatuh cinta. Tidak peduli itu muda atau pun tua sekalipun. Tapi jika ditanya tentang apakah pengertian cinta itu? Sampai detik ini juga belum ada yang bisa secara pasti memberikan arti yang tepat. Sebab pengertian cinta yang dikatakan setiap orang selalu berhubungan dengan setiap perasaan yang dialami oleh seseorang tersebut. Uniknya, dalam kehidupan yang serba gadget ini, setiap orang merasakan jatuh cinta mudah saja untuk melepaskan rindu. Bisa saja dengan ber-chatting ria, atau video call dengan segala macam sosial media yang ada. Tidak terbayang
bagaimana kondisi orang dahulu yang jauh dan belum tersentuh teknologi canggih seperti sekarang ini, untuk berkata "hai, hello, sayang" saja sudah pasti sangat sulit sekali. Tapi sekarang setiap detik pun jika kita mau tentu bisa dilakukan.

Lalu apa hubungannya mengapa sulit menyayangi seseorang? judul itu lebih tepat untuk menggambarkan suasana hati seseorang yang sampai saat ini menyukai seseorang dan belum pernah menyampaikan isi hati nya. Entah karena takut, gensi atau ada hal lain yang mengganjal isi hati. Yak, saking anehnya terkadang kita suka menggalau sendiri jika orang yang kita suka tidak bisa berbuat atau bersikap seperti apa yang kita harapkan. Maka jangan heran jika pada fase ini kita seringkali terlihat bertingkah aneh, nampak terlalu possesif dan penuh tekanan. Itu gak baik loh buat kesehatan kita. 

Nah dari penyebab itu lah, kita semestinya mengembalikan perasaan yang kita miliki itu pada letak yang tepat. Misalnya saja, jika kita lapar maka kita harus makan dan kita juga harus tau bagaimana agar dapat makan ya masak dulu atau punya uang bisa beli di warung. Nah begitu juga ketika merasakan sayang sama seseorang, pandai-pandai deh buat merasakannya bukan melampiaskannya. Jika kita sayang maka ada cara yang paling baik bagi kita yaitu mendo'akan yang terbaik baginya. Sebab dari sekian cara hanya dengan mendo'akan ini lah kita merasa dekat orang yang kita sayang. Kita emohon kepada Allah akan penjagaan-Nya yang tiada pernah putus. Bukankah hati kita akan merasa senang ketika melihat orang yang kita sayang dalam keadaan baik-baik saja. Maka disana lah terletak rasa sayang yang sebenarnya. Bisa saja kita melakukan hal-hal lain seperti berkata lembut dan memberikan perhatian yang lebih untuknya. Tetapi dari sekian banyak yang pernah saya rasakan ketika kita bersikap seperti itu kita tentu ingin merasakan respon positif kembali pada diri kita dari dia. Namun, ketika dia tidak peka kita akan merasa kecewa. Memang tidak semua orang begitu, tetapi ini adalah cara alternatif ketika kecewa yang ada diganti dengan mendo'akan yang terbaik.

Singkat aja deh ya, yang penting kita letakkan perasaan yang sebenarnya pada tujuan bersama, agar Allah menjaga hatinya untuk dipertemukan dengan kita. 
Disqus Comments