Pentingnya Root Android

Di zaman yang serba canggih ini, setiap orang akan mengikuti perkembangannya sehingga orang tersebut tidak dikatakan kudet (kurang update), hehe. Contoh kecilnya aja memiliki hp canggih yang sering disebut dengan android. Hampir setiap saat orang beraktivitas dengan android baik itu untuk belajar, game atau sekedar hiburan ber-­selfie-an.

            Nah, ada yang penting nih tentang android. Ada sebutan yang sering kita dengar yaitu ‘root android’. Apa sih root android itu? Root android merupakan proses membuka akses (jalan) untuk menuju system utama bawaan yang dimiliki setiap smartphone atau ponsel cerdas android. Pasti bertanya apa sih tujuan root android? Sebenarnya sih tujuan kita melakukan root android itu berdasarkan kebutuhan masing-masing. Pengalaman yang pernah saya temui adalah orang-orang membutuhkan root android hanya sekedar untuk melakukan cheat terhadap game-game android tertentu. Ada juga yang melakukan root android karena ingin melakukan custom rom (merubah rom android bawaan) dan masih banyak lagi tujuan orang melakukan root android. Kalo untuk saya pribadi sih, root android itu untuk bisa menghapus aplikasi bawaan dari smartphone yang tidak berguna. Jadi sedikit bisa meringankan RAM smartphone saya.

            Jangan lupa setiap kelebihan pasti ada kekurangan ya bro/sist. Kekurangannya ketika kita sudah melakukan root android adalah garansi smartphone android kita akan hilang. Kenapa hilang? Karena setiap smartphone yang sudah dibuka akses systemnya akan kehilangan hak garansinya. Tetapi solusinya mudah kok, hanya tinggal di install ulang saja ke pengaturan pabriknya. Smartphone android yang udah di root rentan terkena virus juga loh. Et, tapi jangan khawatir dulu, mengatasinya sangat mudah kok. Kita bisa mendeteksi sumber virusnya dan langsung menghapus virus tersebut.


            Gimana masih bingung mau root android kamu? Jangan bingung, untuk sahabat-sahabat sekitar Kota Tenggarong dan Samarinda bisa menghubungi saya melalui facebook. Atau kontak handphone saya pada gambar diatas.

My Facebook: Akhmad Maulana
Disqus Comments