Ayo Berbagi! Berlomba-lomba Dalam Kebaikan

Berdasarkan hasil survei Lembaga Wakaf Qur’an Jakarta bersama Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kutai Kartanegara,  bahwa telah ditemukan ratusan mualaf yang belum bisa mengaji, wudhu serta sholat di tiga Desa, Muara Kaman Ulu, Kecamatan Muara Kaman, Kedang Ipil di Kecamatan Kota Bangun, dan Jonggon Desa di Kecamatan Loa Kulu serta kurang layaknya tempat ibadah yang ada di beberapa Desa tersebut.

Minimnya pemahamam keislaman ini menyebabkan paham-paham yang menyimpang, seperti pemahaman tidak perlu sholat, zakat serta menjalankan syari’at agama islam. Bisa disimpulkan bahwa ketiga Desa ini masih membutuhkan pembinaan keagamaan.

Maka dari itu (PMII KUKAR, KAMMI KUKAR & BEM FKIP UNIKARTA) yang tergabung dalam REDA (Relawan Dakwah) Kukar mengajak seluruh masyarakat untuk ikut saling bahu-membahu membantu saudara kita dalam persoalan ini, adapun kami menerima bantuan berupa :
  • Buku Panduan Sholat, Al-Qur’an Serta Buku Tetang Islam
  • Bantuan Material dan Non Material


Pada tanggal 27-28 Januari 2018 kami akan ke lokasi kembali untuk gotong royong membersihkan dan membangun toilet umum 2 pintu dengan ukuran 2x3 Meter ditempat ibadah yang berada di Jonggon Desa Kec. Loa Kulu sehingga layak untuk digunakan. 

Bersamaan dengan hal tersebut akan diadakan penyuluhan agama yang akan dilaksanakan oleh Kementerian Agama (Kemenag) yang bekerjasama dengan PCNU (Pengurus Cabang Nahdlatul 'Ulama) melalui Lembaga Dakwah Nahdlatul 'Ulama (LDNU) Kukar pada tanggal 27-28 Januari 2018. 

Perhitungan yang telah dilakukan yaitu untuk pembangunan toilet tersebut membutuhkan biaya sebesar Rp. 9.022.200,00,- (sembilan juta dua puluh dua ribu dua ratus rupiah). 

Kami juga membuka Pendaftaran Relawan Pembinaan Mualaf bagi yang berminat bisa menghubungi contact person yang tertera.

Bantuan bisa dikumpulkan di Sekretariat PC. PMII KUKAR  
Jl. Loa Ipuh No. 30, RT. 16, Kel. Loa Ipuh, Tenggarong
Contact Person :
Romi H : 0852 3968 5785
Ahmad Fauzi Khalid : 0852 4866 2455
Dwie Hendra Setyawan : 0852 5001 3221
Disqus Comments