Cara Mudah Diterima Google Adsense

Google memang dikenal dengan serba bisa. Semua yang menjadi kebutuhan dunia digital selalu menjadikan google sebagai referensinya. Tidak terkecuali dengan bisnis digital sekarang, google memberikan keleluasaan bagi pengguna internet untuk menjadi pengiklan (publisher). 

Ya, google adsense adalah tempat untuk menjadi publisher. Terbayang bukan, ketika kita bisa menjadi mitra google adsense untuk memasarkan suatu produk hanya dengan menyediakan ruang pada situs milik kita.

Tapi, sebelum diterima menjadi mitra google adsense, tentu ada beberapa tahap yang harus dilalui. Nah, ada beberapa syarat penting agar situs milik kita menjadi mitra google adsense sehingga kita bisa memasarkan produk tertentu.






  • Memiliki Situs Web/Blog/Channel Youtube

Kalau kita tidak memiliki situs tersebut, bisa dipastikan kita kesulitan untuk menjadi mitra google adsense. Minimal kita harus memiliki blog sebagai langkah pertama. Tentu blog yang memiliki keaslian tulisan.

  • Mengajukan/Membuat Akun Google Adsense
Pengajuan google adsense memang langkah paling tepat dilakukan, ketika kita sudah memutuskan untuk menjadikan situs yang kita miliki bermitra dengan google adsense. Umumnya, adsense memiliki dua jenis akun yaitu hosted account dan non hosted akun

Perbedaannya adalah hosted account hanya boleh menempatkan iklan pada situs yang bekerjasama dengan google seperti youtube, blogspot dan sebagainya. Sedangkan, non hosted account memiliki kelebihan bisa menempatkan iklan dimanapun situs yang kita miliki. Contohnya yaitu Warna Etam
  • Konsisten Mengisi Situs
Nah, setelah kita mendaftar google adsense. Maka, pihak google adsense akan melakukan review (peninjauan) terhadap situs kita. Tujuannya adalah untuk memastikan apakah situs kita layak atau tidak menjadi penayang iklan. Apa yang harus kita lakukan saat menunggu? Ya, kita harus konsisten mengisi situs sesuai tujuan kita. Misalnya jika kita memiliki blog maka harus rajin kita update sehingga pihak google adsense akan semakin yakin situs kita layak diterima. Waktu akun diterima masing-masing situs berbeda-beda. Konfirmasi akan dikirimkan melalui email apabila diterima.

Itulah tips sederahana agar mudah diterima google adsense. Saat diterima pun, masih banyak yang harus kita pelajari. Hal yang penting adalah kita jangan mudah putus asa. Jika diterima maka kita bersyukur dan harus patuh sama aturan google adsense.




Disqus Comments