PC. PMII dan IPNU Kukar Serahkan Bantuan Korban Kebakaran


Tenggarong – Musibah kebakaran yang terjadi pada Selasa (23/1) di Jalan Kinibalu, Kelurahan Loa Ipuh, Kecamatan Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur mengakibatkan setidaknya 11 bangunan dilalap habis ‘jago merah’. Penyebab kebakaran yang terjadi akibat gangguan aliran listrik pada salah satu rumah warga. Ada beberapa daftar warga yang menjadi korban kebakaran diantaranya adalah toko bangunan, penginapan dan bangsalan sebanyak tujuh pintu.

Kejadian tersebut mengundang kepedulian masyarakat Kota Tenggarong dan sekitarnya. Hingga beberapa posko bantuan didirikan pada sekitaran Jalan Gunung Kinibalu, Tenggarong untuk menampung bantuan yang diberikan oleh masyarakat.




Begitu pula yang dilakukan Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC.PMII) dan Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PC.IPNU) Kutai Kartanegara. Tepat pada tanggal 24-25 Januari 2018 dilaksanakan aksi penggalangan dana bagi korban kebakaran tersebut. Selain penggalangan dana, PC. PMII dan PC. IPNU Kukar juga langsung menyerahkan bantuan berupa pakaian dan kebutuhan lainnya.

Adapun dana yang terkumpul selama dua hari tersebut berjumlah Rp. 2.329.000 yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum PC. PMII, Ketua KOPRI PMII, Ketua  PC. IPNU Kukar serta beberapa jajaran pengurus lainnya.
Disqus Comments