SKYFCHAIN - BUSINESS-TO-ROBOTS BLOCKCHAIN BASED OPERATING PLATFORM


Proyek SKYFchain ditujukan untuk pasar yang berkembang untuk kendaraan kargo tanpa awak, menawarkan layanan yang diperlukan untuk banyak sektor ekonomi. Potensi pengguna platform untuk mengurangi biaya di bidang ini membuat proyek ini menjanjikan dan layanannya cenderung diminati.

SKYFchain memiliki tim yang kuat dengan pengetahuan dan pengalaman teknis yang diperlukan dalam membuat proyek berdasarkan blockchain. Manajemen juga memiliki pengalaman dalam menarik investasi untuk pengembangan drone.

Saat ini, proyek ini mendapatkan bunga dari perusahaan besar, yang dapat membantu menyimpulkan kontrak jangka panjang dan karena itu mendapatkan perhatian lebih lanjut dari masyarakat.

Tidak ada pesaing langsung; proyek telah melakukan tes positif dengan drone, perjanjian telah disepakati dengan perusahaan untuk penerbangan uji dan implementasi eksperimental dari kendaraan udara tak berawak dalam operasi bisnis.

Bersamaan dengan hal-hal positif ini kami menarik perhatian investor ke sejumlah faktor yang dapat berdampak negatif pada ICO yang akan datang dan pengembangan proyek di masa mendatang:

  • Kurangnya model keuangan
  • Kurangnya strategi pemasaran global

Selain itu, proyek ini memiliki risiko pasar karena kemungkinan kelebihan pasokan token di masa depan.

Faktor-faktor ini mencegah kami menetapkan proyek SKYFchain peringkat yang lebih tinggi.

Informasi umum tentang Proyek dan ICO

SKYFchain adalah platform berbasis blockchain Ethereum untuk manajemen, kontrol, pengembangan, dan implementasi kendaraan kargo udara tak berawak.
Pada tahap pertama, platform akan terpusat. Pada bulan Desember 2017, demonstrasi penerbangan pertama untuk sebuah pesawat tak berawak terjadi; implementasi lebih lanjut direncanakan dalam waktu dekat. SKYFchain ditujukan untuk menyelesaikan sejumlah tugas seperti:

  • Mengurangi biaya layanan logistik di berbagai sektor ekonomi.
  • Memperluas cakupan geografis aplikasi mereka.

Platform SKYFchain adalah produk dari proyek pengembangan drone, SKYF drone.

Total emisi Token - 1.200.000.000

Platform kontrak cerdas: Ethereum blockchain

Jenis kontrak: ERC20

Token: SKYFT

Pembayaran yang diterima: ETH, BTC

Harga: 1 token SKYFT = $ 0,065

Pra-ICO:

Tanggal mulai: 1 Maret 2018.

Tanggal akhir: 31 Maret 2018.

Token untuk dijual: 51.300.000 SKYFT

Soft cap: $ 1.000.000

Hard cap: $ 2.000.000

Jumlah pembelian minimum: 3000 SKYFT

Program bonus: diskon 40% untuk SKYFT untuk peserta daftar putih

Token SKYFT yang tidak terjual di pra-ICO akan dibawa ke ICO.

ICO:

Tanggal mulai: Mei 2018.

Tanggal akhir: Tanggal pasti ICO akan diumumkan kemudian.

Token untuk dijual: 528.000.000 SKYFT

Soft cap: $ 5.000.000

Hard cap: $ 30.000.000

Pembayaran yang diterima: ETH, BTC

Diskon disediakan untuk peserta ICO utama:


Tidak ada emisi tambahan.

Semua token yang tidak terjual akan dibakar setelah ICO.

Alokasi token adalah sebagai berikut:


Token yang ditugaskan ke tim akan dibekukan selama 1 tahun.
Dana yang dikumpulkan selama crowdsale direncanakan akan didistribusikan sebagai berikut:
  • 45% - Penelitian dan pengembangan
  • 25% - Pemasaran dan pengembangan platform
  • 24% - Operasi, bisnis dan pengembangan perusahaan
  • 6% - Hukum dan Administrasi
Dalam hal mencapai hanya soft cap - $ 5 juta, pengembangan proyek akan ditunda. Pekerjaan akan fokus pada pengembangan MVP untuk menarik dana tambahan.

Jika $ 15m dibangkitkan (skenario menengah), akan ada perluasan jaringan mitra di antara pelaku pasar, serta organisasi seminar dan PR untuk proyek SYFchain.

Deskripsi layanan dan ruang lingkup proyek

Platform Operasi SKYFchain (SKYFchain OP) adalah platform B2R (business-to-robots) yang dibangun di blockchain yang menyediakan pesawat angkut industri SKYF untuk menyelesaikan masalah di bidang logistik dan pertanian.

Saat ini, dua modifikasi dari drone SKYF yang telah diuji sedang disajikan:

SKYF CARGO - sebuah drone dengan daya angkut 150kg dan rentang penerbangan hingga 350km. Aplikasi utamanya adalah pengiriman barang, peralatan, suku cadang, dll.

SKYF MARINE - drone dengan perlindungan korosi. Ini dapat digunakan untuk tujuan berikut:
  • Pengiriman makanan, penyelamatan dan peralatan medis ke tempat-tempat yang sulit dijangkau (misalnya lokasi bencana alam)
  • Pengiriman kargo berukuran sedang (misalnya, surat, suku cadang, dll.) Untuk kapal, pangkalan minyak, pusat logistik kelautan
Selain truk, pesawat tak berawak SKYF dapat digunakan dalam pertanian yang akan memungkinkan:
  • Mengambil foto udara untuk mendeteksi penyakit tanaman
  • Semprotkan pestisida, pupuk, dan desiccant dan pemadaman api.
Kategori peserta platform utama dan hubungannya dengan SKYFchain diberikan di bawah ini:
  • Pengembang dan produsen - penerimaan asuransi, pembiayaan, dan pelanggan melalui SKYFchain
  • Lisensi - dapatkan pelanggan serta rencana unik untuk drone dari pengembang dan produsen
  • Layanan teknis - penyediaan layanan untuk peserta platform
  • Operator dan pengguna akhir - penggunaan drone, kesimpulan dan eksekusi kontrak cerdas
  • Otoritas - mengotorisasi dan mengendalikan rute yang tersedia untuk drone di wilayah mereka
  • Analis - menyediakan analisis dan penilaian untuk berbagai model drone
  • Pasar keuangan - memberikan pembiayaan kepada peserta di pasar internasional untuk jaringan SKYFchain berdasarkan penilaian dari analis; juga dapat menggunakan fungsi kunci jarak jauh jika terjadi pelanggaran pembayaran untuk drone atau layanan yang menyertainya.
Menurut kertas putih, negosiasi sedang berlangsung dengan sejumlah perusahaan besar di sektor pertanian dan logistik untuk menggunakan pesawat SKYF dan persiapan untuk penerbangan uji coba sedang dilakukan dengan NGK Slavneft dan Pony Express.

Platform SKYFchain OP bertujuan untuk memberikan alternatif terhadap logistik mahal yang ada seperti helikopter dan kapal. Menurut kertas putih, perbedaan dalam biaya layanan pengiriman antara helikopter dan pesawat tak berawak SKYF bisa sampai 10 kali.

Menurut pendapat kami, platform SKYFchain OP dapat menjadi populer di industri target yang ditentukan untuk klien perusahaan besar dan perusahaan kecil karena produk yang ditawarkan berbeda dengan harga yang menguntungkan dari solusi teknis lainnya.

Ulasan pasar

Analisis Pasar

Dalam beberapa tahun terakhir, pasar untuk kendaraan udara tanpa awak menunjukkan pertumbuhan yang signifikan. Menurut "Laporan drone" dari BI Intelligence, pendapatan dari penjualan drone akan mencapai $ 12bln pada 2021. Pertumbuhan ini dipromosikan oleh peningkatan persaingan harga dan perkembangan teknologi.


Laporan PWC mengidentifikasi delapan industri yang berbeda yang produk dan layanannya memiliki potensi tinggi untuk menggantikan solusi berawak dalam waktu dekat. Total biaya untuk operasi dan layanan dalam industri ini adalah $ 127 milyar pada 2015 dengan infrastruktur sektor paling menjanjikan di dunia ($ 45,2 bln), pertanian ($ 32,4 bln), transportasi ($ 13 bln) dan keamanan ($ 10,5 bln):


Mengurangi biaya produksi kendaraan udara tak berawak dan pengembangan teknologi di bidang ini akan memungkinkan peningkatan penggunaan drone di berbagai industri, faktor kunci dalam pertumbuhan segmen pasar ini. Menurut pendapat kami, ini dapat berkontribusi pada pengembangan platform OP SKYFchain di segmen baru ini - pasar untuk drone pengiriman.

Analisis kompetitif

Saat ini, drone semakin banyak digunakan di berbagai industri - oleh wartawan untuk membuat laporan, Apellix telah mengembangkan drone yang mampu memproduksi lukisan, konsumen membeli drone untuk hiburan, misalnya selfie-drones, dll.

Di antara perusahaan terkenal yang mengirimkan barang dengan bantuan drone adalah Amazon, yang menyediakan layanan Amazon Prime Air. Dengan layanan ini, penduduk daerah di mana pengiriman jenis ini tersedia dapat menerima barang dalam waktu 30 menit dari pemesanan di bawah kondisi berikut:
  • kliennya berada dalam radius 16 km dari pusat pengiriman Amazon.
  • Berat paket harus tidak lebih dari 2,25 kg.
  • Ukuran paket dibatasi oleh ukuran kompartemen kargo pesawat tak berawak.
  • Pengiriman oleh drone tersedia selama siang hari dengan angin rendah, visibilitas yang baik dan tanpa adanya hujan.
DPD, yang menyediakan layanan pengiriman kargo, telah mengembangkan solusi untuk pengiriman paket menggunakan drone sejak 2014. Saat ini, pengujian drone yang mampu memberikan bobot hingga 4 kg pada jarak hingga 25 km sedang berlangsung.

Dalam kasus SKYFchain, skala pengiriman kargo jauh lebih tinggi - kapasitas beban rata-rata drone yang dijelaskan dalam dokumentasi hingga 150 kg, dan jangkauan penerbangan hingga 350 km. Ini akan memungkinkan menggunakan drone untuk pengiriman barang dalam berbagai industri besar. Kami dapat mengidentifikasi Natilus sebagai pesaing potensial untuk SKYFchain di bidang pengiriman kargo; Natilus telah mengembangkan pesawat amfibi yang mampu mengirim kargo seberat sekitar 90 ton dengan waktu penerbangan hingga 30 jam, tetapi situs web perusahaan tidak memiliki informasi mengenai aplikasi praktis produk ini, hanya karakteristik teknisnya.

Menurut pendapat kami, faktor-faktor seperti tidak adanya pesaing langsung pada blockchain dalam hubungannya dengan pertumbuhan pasar untuk kendaraan udara tak berawak akan memungkinkan SKYFchain untuk menempati ceruk dalam bidang logistik dan pertanian.

Analisis Token

Proyek ini memiliki halamannya sendiri di GitHub tetapi tidak ada repositori publik. Dokumentasi menyatakan bahwa token SKYFT akan dikeluarkan sesuai dengan standar ERC20. Token SKYFT adalah token utilitas yang dirancang untuk membayar semua transaksi pada SKYFchain.

Proyek ini membutuhkan blockchain pribadi untuk menyederhanakan pengembangan dan dukungan platform. Hal ini juga diperlukan untuk independensi kinerja dari jaringan publik Ethereum. Dalam hal ini, token SKYFT akan diprogram pada dua platform - Ethereum dan lainnya untuk dipilih oleh proyek setelah ICO (Ethereum-fork pribadi, platform SKYF khusus yang dibangun di pustaka Exonum, R3 Corda blockchain). Solusi ini meminimalkan waktu transaksi pada platform dan juga memungkinkan penyimpanan berbagai data dari peserta platform yang terkait dengan penggunaannya:

Pengembang dan produsen:
  • Data ID perangkat dan spesifikasi digitalnya
  • Tes dan laporan penerbangan
  • Sertifikat dan dokumentasi untuk setiap negara atau wilayah
Operator dan pengguna akhir:
  • Pengembangan dan persetujuan misi dan rute
  • Laporan tentang misi dan kontrak pintar
  • Memesan dan data pembayaran
  • Insiden laporan
  • Rating untuk perangkat, operator, dan pengguna akhir
Lisensi:
  • Lisensi untuk perakitan, perangkat lunak dan operasi
  • Data ID perangkat dan spesifikasi digitalnya
  • Tes dan laporan penerbangan
Layanan teknis:
  • Mempertahankan data dari perangkat, melaporkan perbaikan dan penggantian unit
  • Data insiden dari perangkat
  • Versi perangkat lunak dan data pembaruan perangkat lunak
Otoritas:
  • Sertifikasi perangkat
  • Kontrol keamanan
  • Persetujuan dan pemantauan laporan misi
  • Peraturan zona larangan terbang
Analis:
  • Analisis harta robo
  • Rating / penilaian untuk FinTech
  • Rekomendasi untuk pelaku pasar
Pasar keuangan:
  • Informasi aset untuk setiap perangkat
  • Laporan tentang transaksi dan sitaan
  • Memesan perangkat untuk transaksi keuangan
  • Memblokir perangkat atau grup tertentu jika perlu
Ini dan data lain yang terkait dengan interaksi peserta dan platform akan tercermin dalam SKYFchain dan tersedia untuk verifikasi.

Semua operasi di SKYFchain akan diimplementasikan dalam token SKYFT. Penyimpanan token akan diberikan pada blockchain Ethereum sebagaimana yang dijadwalkan untuk dicantumkan pada bursa. Untuk ini mekanisme untuk sinkronisasi token SKYFT antara Ethereum blockchain dan private blockchain (SKYFTchain) diimplementasikan.

Sinkronisasi akan dilakukan menggunakan saluran pembayaran.


Awalnya, SKYFchain akan dikelola oleh administrator yang menetapkan aturan untuk manajemennya, yang menjadikan platform terpusat. Platform akan menjadi terdesentralisasi karena peran manajerial pada platform didistribusikan di antara perusahaan penyewaan dan asuransi, penyedia logistik dan pelanggan mereka, lembaga pemerintah dan analis pasar, produsen dan penyedia layanan. Skala jaringan lebih lanjut akan disediakan dengan bantuan super-node (hingga 300 node selama tiga tahun pertama operasi), serta node yang dimiliki oleh investor ICO. Pemegang super-node akan menerima 50% dari biaya transaksi.

Karena proyek SKYFchain ditujukan untuk menyediakan layanan di seluruh dunia, para pesertanya memerlukan instrumen pembayaran yang transparan, cepat dan andal yang menurut kami membenarkan penggunaan token pada platform.

Analisis faktor yang mempengaruhi harga token di masa mendatang

Daya tarik investasi token SKYFT akan dipengaruhi oleh sejumlah faktor:
  • Pemegang token akan menerima 25% dari biaya komisi yang dibayarkan pada platform.
  • Pemegang super-node akan menerima 50% komisi dari transaksi.
Akan ada dua jenis transaksi utama di platform:
  • Transaksi operasional - sekitar $ 0,1 per transaksi. Ini akan dikenakan biaya untuk satu contoh perekaman data oleh drone.
  • Transaksi Fintech - transaksi yang lebih mahal dan kurang umum; operasi yang terkait dengan leasing dan asuransi. Biaya transaksi akan menjadi sekitar $ 1000.
Pada akhir tahun 2022, proyek ini direncanakan untuk mencakup 0,47% dari pasar dengan menarik pelanggan yang lebih besar, bergabung dengan produsen lain dan pemilik drone ke platform operasi SKYFchain dan menciptakan model waralaba di AsiaPac.

Perlu dicatat bahwa pertumbuhan jumlah pengguna platform akan meningkatkan turnover dalam mata uang fiat. Karena perhitungan pada sistem akan dilakukan menggunakan token SKYFT, dengan peningkatan harga token SKYFT dalam fiat, sejumlah kecil token akan diperlukan untuk pembayaran layanan dalam platform. Akibatnya, perubahan dalam jumlah pengguna tanpa peningkatan harga untuk layanan di fiat tidak akan memiliki dampak yang signifikan terhadap harga token dalam jangka panjang.

Proyek ini berencana untuk membuat dua dana untuk menjaga likuiditas pada tingkat yang memadai:
  • Dana Pengembangan Jaringan (NDF), yang akan dibuat menggunakan 15% token SKYFT yang diterbitkan. Dana tersebut akan digunakan untuk mendukung super-node selama tiga tahun pertama (50% dari NDF akan digunakan pada tahun pertama, 35% pada tahun kedua dan 15% pada tahun ketiga).
  • Dana Pengembangan Masyarakat (CDF). Awalnya, ini akan mencakup 10% token SKYFT yang diterbitkan. Dana ini dirancang untuk merangsang pertumbuhan jaringan mitra dan komunitas pengembang. Penggunaan aktif dana CDF akan dimulai pada 2021 setelah masuknya drone pihak ketiga dalam sistem SKYFchain.
Proyek ini berencana untuk membeli token SKYFT dari pasar dalam 3-5 tahun pertama, menghabiskan 20% pendapatan dari penjualan 1.000 kendaraan udara tak berawak pertama SKYF untuk tujuan ini. Jumlah pendapatan untuk tujuan ini diproyeksikan oleh para pendiri menjadi $ 50-60 juta. Token yang dibeli kembali akan tercantum dalam Dana Pengembangan Komunitas dan digunakan untuk memberi penghargaan kepada mitra dan pengembang SKYFchain. Informasi terperinci tentang pembelian kembali atau bagaimana mitra dan peserta lain dalam sistem akan diberi imbalan dari dana tersebut tidak tersedia. Faktor ini akan memiliki dampak positif pada harga dalam jangka pendek tetapi karena fakta bahwa jumlah token dalam sistem akan tetap tidak berubah dan dengan probabilitas tinggi akan dijual kembali ke pasar oleh peserta yang digaji, pengaruh positif dalam jangka panjang akan menurun.

Pengembangan proyek secara penuh direncanakan selama 2018-2025, sementara pencapaian semua rencana yang diumumkan akan dimungkinkan jika hard cap dicapai selama periode ICO. Jika proyek mengumpulkan $ 5-15 juta, semua perkembangan dan pencapaian untuk tujuan yang disajikan dalam peta jalan akan bergeser beberapa tahun sebelumnya. Fakta ini juga harus diperhitungkan oleh calon investor.

Karena SKYF telah menarik investasi $ 5 juta pada tahap awal, jika investor awal ingin keluar dari proyek, ini juga dapat berdampak pada harga token.

Analisis risiko investasi

Kami telah mengidentifikasi sejumlah risiko untuk proyek SKYFchain:

SKYFchain menawarkan proyek teknis, sehingga risiko dari sifat teknologi datang ke permukaan: Sulit untuk memprediksi apakah tim akan berhasil dalam mencapai tujuannya.

Layanan platform dimaksudkan untuk penggunaan badan hukum. Penggunaan token oleh badan hukum dapat menjadi sulit dan kadang-kadang tidak mungkin, karena kesulitan saat ini dalam mengatur pasar crypto di berbagai negara.

Dokumentasi tersebut tidak mengatakan apa-apa tentang pemasaran masa depan dari proyek itu sendiri atau produknya, yang 25% dari dana tersebut dialokasikan.

Risiko ekonomi juga hadir, karena SKYFchain tidak mengungkapkan indikator keuangan utama atau perkiraan untuk mereka.

44% dari emisi akan tersedia untuk dibeli selama ICO; 56% sisanya akan dialokasikan untuk berbagai tujuan termasuk 25% disimpan dalam dana dan 20% dibekukan untuk tim. Dengan demikian ada risiko pasar karena kemungkinan pasokan overhang token di bawah kendali proyek di masa depan.

Karena fakta bahwa pemegang token SKYFT akan dibayar 25% dari komisi yang diterima untuk transaksi di platform, token menyimpan risiko hukum terkait dengan sekuritas. Para pendiri telah mengajukan permohonan untuk tidak mengakui token sebagai sekuritas kepada SEC untuk dipertimbangkan.

Informasi yang terkandung dalam dokumen adalah untuk tujuan informasi saja. Pandangan yang diungkapkan dalam dokumen ini adalah sikap pribadi Tim ICOrating, berdasarkan data dari akses terbuka dan informasi yang diberikan pengembang kepada tim melalui Skype, email, atau sarana komunikasi lainnya.

Tujuan kami adalah untuk meningkatkan transparansi dan keandalan pasar ICO muda dan untuk meminimalkan risiko penipuan.

Kami menghargai umpan balik dengan komentar, saran, dan gagasan konstruktif tentang bagaimana membuat analisis lebih komprehensif dan informatif.

Klik Tautan Disini


Disqus Comments